Kamis, 24 September 2020

Presiden PKS: Korban Banjir Butuh Pakaian Layak Pakai

Presiden PKS: Korban Banjir Butuh Pakaian Layak Pakai

Jakarta, Swamedium.com — Banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Selasa (21/2). Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Sohibul Iman menginstruksikan relawan dan kader partainya untuk membantu korban banjir.

Sohibul mengutarakan, PKS telah menerjunkan relawannya untuk membantu para korban banjir di wilayah tersebut sebagai ikhtiar untuk meringankan beban masyarakat.

Selain itu, PKS telah mendirikan dapur umum dan pos layanan kesehatan yang telah dibuat sejak awal banjir terjadi.

Berikutnya, yang akan dilakukan ialah mendistribusikan pakaian karena banyak warga yang tidak sempat membawa pakaian saat mengungsi.

“Saya berharap ada banyak pihak yang menyumbangkan pakaian layak pakai bagi korban yang memerlukan, banyak warga yang tidak punya baju ganti sejak dua hingga tiga hari lalu,” ungkap Sohibul dari lokasi banjir, di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (21/2).

Selain pakaian, ia pun mengimbau masyarakat untuk turut berupaya meringankan beban korban banjir.

“Salah satu caranya adalah dengan menyalurkan bantuan. Bisa disalurkan melalui PKS atau lembaga kemanusiaan lain. Yang penting bantuan masuk ke semua lapisan masyarakat yang menjadi korban banjir. PKS siap bantu,” ujar Sohibul.

Hujan deras dengan durasi yang lama mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta sejak Selasa (21/2) dini hari. Akibatnya, ada sekitar 54 titik banjir yang melanda Ibu Kota. (ls)

Foto: PKS

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.