Senin, 14 September 2020

Rapat Dengan Kapolri, Komisi III DPR Pertanyakan Kriminalisasi Ulama

Rapat Dengan Kapolri, Komisi III DPR Pertanyakan Kriminalisasi Ulama

Foto: Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi III DPR, Rabu 22 Februari 2017 melakukan rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Tito Karnavian tiba di Gedung DPR sekitar pukul 09.555 WIB dan didampingi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.

Wakil Ketua Komisi III, Mulfachri Harahap, mengutarakan tujuan rapat kerja hari ini adalah untuk membahas beberapa hal termasuk untuk menyampaikan aspirasi para ulama yang datang ke DPR pada Selasa kemarin.

“Berbagai permasalahan yang mereka sampaikan kemarin akan ditanyakan ke Pak Tito dan kami meminta untuk dijelaskan,” kata Mulfachri dari Fraksi PAN di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (22/2).

Sebelumnya, pada Selasa (21/2) digelar unjuk rasa umat Islam dipimpin para ulama, juga berbagai ormas Islam, elemen-elemen mahasiswa. Unjuk rasa yang disebut sebagai aksi 212 jilid dua tersebut menolak kriminalisasi terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Ustadz Bachtiar Nasir. Mereka juga menolak penangkapan terhadap mahasiswa usai aksi 411. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.