Sabtu, 26 September 2020

Wiranto: Pemerintah Akan Hancur Tatkala Dipertentangkan dengan Islam

Wiranto: Pemerintah Akan Hancur Tatkala Dipertentangkan dengan Islam

Jakarta, Swamedium.com — Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto menegaskan, Islam tidak boleh dipertentangkan dengan pemerintah. Sebab, Islam identik dengan perjuangan berdirinya bangsa Indonesia.

“Tatkala pemerintah dipertentangkan dengan Islam, maka pemerintah akan hancur,” tegas Wiranto dalam pertemuan dengan sejumlah ulama di kantornya, Selasa (21/2).

Menurutnya, sebagai bangsa dengan penganut Islam terbesar di dunia, Islam telah membawa Indonesia sebagai bangsa yang menjunjung tinggi toleransi terhadap kaum minoritas.

“Dari perspektif sejarah, Islam identik dengan perjuangan Bangsa Indonesia dengan segala toleransinya sehingga kaum minoritas di Indonesia diharapkan mengerti akan hal itu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu para ulama bergantian menyampaikan pendapatnya menyikapi situasi politik saat ini. Hadir dalam pertemuan itu, KH. Muhammad Ma’shum Al Bondowosowi, KH. Prof. Didin Hafidhuddin, KH. Salahuddin Wahid, KH. Habib Muchsin Bin Ahmad Al-Atos, KH. Muhammad Yunus, dan Ust. Ahmad Parlaungan.

Para ulama mendesak pemerintah agar dapat menegakkan hukum yang berkeadilan dalam kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama. Para ulama juga mengingatkan agar pemerintah tidak menganakemaskan terdakwa yang telah kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta. (jurnis/ls)

Foto: jurnis

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.