Kamis, 24 September 2020

Din Syamsuddin: Kalau Polri Mau, Bongkar Semuanya

Din Syamsuddin: Kalau Polri Mau, Bongkar Semuanya

Jakarta, Swamedium.com — Langkah kepolisian menjerat beberapa pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan beberapa kasus mengundang reaksi keras dari beberapa tokoh.

Din Syamsuddin, seorang cendekiawan muslim, berpendapat jika Polri berkemauan membongkar aliran dana, sebaiknya dilakukan juga terhadap kasus-kasus yang lain.

“Kalau hal seperti itu mau dibongkar, bongkar semuanya, jangan satu-satu. Kita bisa masukan daftar (perkaranya nanti). Misalnya dulu ada uang dari Teman Ahok yang masuk ke sana kenapa itu tidak diperiksa? Terus dulu juga ada rekening-rekening gendut, kenapa itu tidak dilanjutkan?,” tegas Din di Jakarta, Kamis (23/2).

Ia mengutarakan, langkah Polri melanjutkan perkara dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tidak bisa dianggap remeh.

“Langkah Polri ini jangan dianggap remeh lho. Nanti (pemerintah) bisa disangka, wah sok-sok berkuasa kemudian anda mempersoalkan ini,” ucapnya.

Din juga meminta Polri untuk berterus terang siapa yang sebenarnya menginginkan perkara tersebut dilanjutkan.

“Saya berharap Polri membuka sesungguh­nya siapa (yang menginginkan perkara ini terus dilanjutkan). Ini sangat-sangat melampaui batas. Aarat penegak hukum jangan berlebihan di dalam menegakkan hukum apalagi yang tidak berkeadilan, sebab (dampaknya) akan kembali ke dirinya sendiri (Polri),” ujarnya.

Din berharap Polri masih bisa dengan jernib persoalan ini.

“Saya berharap Polri jernih melihat persoalan kehidupan bangsa ini dalam penegakan hukum,” pungkasnya. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.