Rabu, 23 September 2020

DPR: Jangan Buat Publik Bertanya-tanya Soal Aliran Dana RP 1 M Bachtiar Nasir ke Turki

DPR: Jangan Buat Publik Bertanya-tanya Soal Aliran Dana RP 1 M Bachtiar Nasir ke Turki

Foto: Ketua DPR RI Setya Novanto. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menyerahkan sepenuhnya kepada Polri untuk menyelediki adanya bukti transfer dana sebesar Rp 1 miliar dari Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir ke Turki. Hal itu terkait dengan dugaan kasus penyelewengan dana Yayasan Keadilan untuk Semua (KUS) untuk aksi bela Islam pada 411 dan 212.

“Saya baca di koran masalah transfer kita serahkan kepada Kapolri evaluasinya. Saya yakin Kapolri akan bersinergi,” ujar Setya Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (23/2).

Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, penyelidikan harus dilakukan agar tidak menjadi polemik di masyarakat. “Kita lihat bahwa polisi akan menyelidiki, supaya masyarakat tidak bertanya-tanya,” katanya.

Hal itu terkait Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI kemarin. Dimana Kapolri mengaku memiliki bukti transfer adanya aliran dana sebesar Rp 1 Miliar dari ketua GNPF-MUI KH Bachtiar Nasir ke Turki.

Sebelumnya dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri kemarin menyebut memiliki bukti transfer dana sebesar Rp 1 miliar dari Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir ke Turki. Dalam kasus ini, Polri sudah menetapkan dua tersangka yaitu Adnin Armas dan seorang pegawai bank syari’ah Islahudin Akbar. (JM)

Editor: Robbi Khadafi

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.