Wednesday, 26 February 2020

Hari Ini Hak Angket “Ahok Gate” dibacakan Paripurna DPR

Hari Ini Hak Angket “Ahok Gate” dibacakan Paripurna DPR

Jakarta, Swamedium.com —
Mengenai usulan hak angket ‘ahok gate’ yang di prakarsai oleh empat fraksi yakni, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat, akan di bacakan pada sidang Paripurna hari ini, Kamis (23/2), di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Jadi hak angket itu pertama, dia akan dibaca sebagai surat masuk di paripurna tapi bukan dibaca sebagai laporan pengusul. Jadi kita hanya memberitahukan kepada paripurna bahwa surat dari para pengusul itu sudah masuk ke pimpinan,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut Fahri hamzah, seyogyanya harus ada Badan musyawarah (Bamus) yang mengatur jadwal pembacaan usulan hak angket oleh anggota parlemen.

“Kemarin memang ada yang menyatakan apa bisa langsung dibaca sebagai usulan. Saya kira kita perlu satu Bamus lagi untuk umenyepakati pembacaan sebagai usulan,” ujar Fahri.

Ia mengatakan tidak mengetahui apakah dukungan hak angket ‘ahok gate’ ini bertambah lagi atau tidak.

Sebelumnya di ketahui, bahwa sudah 93 anggota dewan yang sudah menandatangani hak angket ‘ahok gate’.

“Yang jelas kita tidak tahu dinamika anggota ya. Anggota dan fraksinya masing-masing penuh dinamika. Apakah tetap bertambah, berkurang, keputusannya di paripurna. Jadi kita lihat saja dinamikanya pascareses dua pekan itu. Apakah tetap bertambah atau berkurang,” pungkasnya. (jm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.