Wednesday, 19 February 2020

Kasus TPPU, Uang ke Turki Donasi Lembaga Kemanusiaan

Kasus TPPU, Uang ke Turki Donasi Lembaga Kemanusiaan

Jakarta, Swamedium.com — Kuasa Hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI), Ismar Syarifuddin, menilai, tuduhan Kapolri bahwa Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir mentransfer dana ke Turki adalah fitnah.

Ia mengakui memang ditemukan dokumen transfer dana ke Turki saat Bareskrim memeriksa Islahuddin Idris, salah satu karyawan bank syariah, yang telah dijadikan tersangka oleh Polri.

Ismar mengutarakan, dokumen tersebut sama sekali tidak ada kaitan dengan Bachtiar Nasir dan GNPF MUI. Dana itu adalah titipan dari lembaga kemanusiaan yang peduli pengungsi Suriah.

“Itu uang hasil penggalangan dana untuk korban perang Suriah. Dalam BAP sudah jelas disampaikan Islah bahwa itu tidak ada kaitan dengan Ketua GNPF MUI,” ujarnya Kamis (23/2) di Jakarta.

Ismar menjelaskan, jika aparat Kepolisian bersungguh-bersungguh ingin menegakkan hukum, carilah kasus yang jelas-jelas ada kejahatan di dalamnya. Seperti rekening gendut seorang jenderal polisi yang sudah pernah disidik KPK. Demikian juga masalah dana hibah Pemprov DKI ke Polda Metro Jaya yang notabene adalah dana milik negara hasil pajak rakyat.

“Jika pejabat dengan gampangnya menyebarkan berita hoax, hal ini akan menghancurkan kredibilitas ulama, dakwah bisa mandek, para ulama akan takut lagi menyalurkan dana infaq dari masyarakat,” terang dia. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.