Selasa, 22 September 2020

Mourinho Tak Ingin Kewalahan Seperti City

Mourinho Tak Ingin Kewalahan Seperti City

Jose Mourinho (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Pelatih Manchester United Jose Mourinho khawatir timnya kawalahan menerima jadwal padat bulan depan usai lolos ke 16 besar Liga Europa. Hal itu seperti yang dialami Manchester City.

Beberapa saat sebelum kickoff pertandingan MU di kandang St. Etienne, tadi malam, jadwal laga perempatfinal Piala FA kontra Chelsea diumumkan. MU akan menyambangi Stamford Bridge pada 13 Maret.

Sementara itu, pengundian babak 16 besar Liga Europa baru akan dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (24/2/2017). Fase itu akan digelar pada 9 & 16 Maret, di antara kunjungan MU ke London Barat.

Situasi akan rumit apabila MU mendapatkan lawan dari negara yang jauh dari Inggris. Mourinho tak mau mengorbankan salah satu kompetisi, seperti yang pernah dilakukan City kala dibekap Chelsea 1-5 di babak kelima Piala FA musim lalu karena menurunkan tim yang lemah.

“Saya sangat terkejut dan kaget karena keputusannya (jadwal) sudah dibuat sebelum pengundian kami di Eropa,” sembur manajer MU itu usai kemenangan timnya di Prancis. “Karena saat ini tidak ada yang tahu di mana laga pertama kami, di mana laga kedua kami, siapa lawan kami.”

“Bayangkan saja kalau kami bermain melawan Chelsea pada hari Senin, lalu harus melakoni leg kedua di Eropa ke Rusia atau ke Turki, atau Yunani.”

“Jadi saya pikir bahwa minat televisi lebih penting daripada klub-klub dan minat sepakbola Inggris, dan tidak ada orang yang peduli. Tidak ada orang yang peduli tentang hal itu,” ceplos Mourinho.

“Tapi begitulah. Saya tidak bisa bermain melawan Chelsea dengan tim pelapis. Saya tidak bisa melawan Chelsea dengan tim U-21 seperti yang dilakukan Manchester City tahun lalu. Saya tidak bisa seperti itu,” sambung Mourinho di Manchester Evening News.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.