Wednesday, 26 February 2020

Fahri Hamzah: Polri Jangan Cari-Cari Kesalahan Orang

Fahri Hamzah: Polri Jangan Cari-Cari Kesalahan Orang

Jakarta, Swamedium.com— Langkah kepolisian menjerat beberapa pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan beberapa kasus mengundang reaksi keras dari beberapa tokoh.

Kali ini reaksi datang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fahri Hamzah. Menurutnya, Polri harus menjadi lembaga yang profesional dan jangan mencari-cari kesalahan orang.

“Masak Habib Rizieq, Bachtiar Nasir yang tiap hari pengajian, bangun subuh, ceramah keagamaan dimana-mana, dianggap target. Sudahlah, Polri profesional saja. Jangan suka cari-cari kesalahan orang,” ujar Fahri saat ditemui di gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2).

Ia juga berpendapat, begitu mudah Polri menggunakan data dari lembaga asing yang belum diketahui apa motif lembaga tersebut.

“Dimana nalar hukum ketika seorang diincar menjadi tersangka karena laporan diterima dari lembaga asing?,” tanya Fahri.

“Yang kita tidak tahu, siapa lembaga asing itu, siapa dia, bertanggung jawab atau tidak, motifnya apa?,” sergahnya.

Politisi yang sering dijuluki ‘Si Peci Miring’ini meminta Polri agar menghentikan proses kriminalisasi ini. Meminta Polri lebih profesional dan tidak men.

“Sudahilah permainan ini. Semua ini bikin sakit kepala. Polri harus profesional. Bikin tenanglah. Orang baik gak usah dicari-cari kesalahannya. Orang yang jelas-jelas salah, salahin dong,” ucap Fahri.

“Kalo Bachtiar Nasir dianggap teroris, maka orang kayak saya ini juga teroris. Otaknya itu diperbaiki dong cara melihat bangsa indonesia ini,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.