Wednesday, 26 February 2020

KPK Perpanjang Penahanan Choel Mallarangeng

KPK Perpanjang Penahanan Choel Mallarangeng

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Choel mendapat perpanjangan penahanan untuk 40 hari ke depan. “Benar perpanjangan selama 40 hari ke depan,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Jumat (24/2).

Sementara itu, Choel sendiri mengaku, bersyukur atas penahanan yang sudah dia jalani. “Syukur Alhamdulillah masa 20 hari pertama (penahanan) saya telah tiba waktunya,” ujarnya usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK.

Dirinya pun menyebutkan, dengan demikian aakan ada potongan masa hukuman setelah ia mendapatkan vonis dari Majelis Hakim nanti.

“Artinya Argo sudah jalan. Berapa pun masa penahanan saya nantinya, 20 hari telah sudah berkurang. Oke,” tuturnya.

Choel adalah adik kandung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alifian Mallarangeng yang diduga menerima uang dari mantan PPK proyek tersebut Dedy Kusdinar.

Dirinya dianggap telah memperkaya diri sendiri dan orang lain serta korporasi atas perbuatan yang dilakukannya.

Perkara ini merupakan kasus lama dari hasil pengembangan dugaan tindak pidana korupsi proyek Hambalang yang melibatkan kakaknya, mantan Menpora Andi Mallarangeng. (JM)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.