Wednesday, 19 February 2020

Pilkada DKI; Jika Tidak Ada Sengketa, Putaran Dua Digelar 4 Maret

Pilkada DKI; Jika Tidak Ada Sengketa, Putaran Dua Digelar 4 Maret

Jakarta, Swamedium.com — Dari hasil sejumlah quick count dan real count, Pilkada DKI 2017 dipastikan berlangsung dua putaran. KPUD DKI memperkirakan, jika hasil pleno tidak ada yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi, maka putaran ke dua bakal diadakan tanggal 4 Maret.

“Namun KPUD belum bisa memastikan apakah ada sengketa, karena masih menunggu hasil rekapitulasi selesai,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno di Kantor KPUD, Jakarta Pusat, Jumat (24/2).

KPUD DKI menargetkan rekapitulasi tingkat provinsi selesai tanggal 25 Februari. Jika tidak selesai tanggal tersebut, KPUD memberi tambahan waktu hinggal tanggal 27 Februari.

“Nanti memang tanggal 27 batas akhir rekapitulasi tingkat provinsi. Setelah itu kami menentukan hasilnya dan akan memberi waktu selama 3 hari sesuai ketentuan undang-undang bagi pasangan calon yang ingin mempersoalkan selisih perolehan suara di Mahkamah Konstitusi (MK). Kalau dalam 3 hari itu tidak ada sengketa di MK berarti tanggal 4 Maret,” ujarnya. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.