Senin, 21 September 2020

Sidang Ahok Selasa Depan akan Hadirkan Habib Rizieq

Sidang Ahok Selasa Depan akan Hadirkan Habib Rizieq

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Habib Rizieq Syihab dijadwalkan akan menjadi saksi dalam sidang lanjutan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Selasa (28/2) depan.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan menjadi saksi ahli dalam sidang kedua belas sesuai rekomendasi MUI Pusat berdasarkan Surat Keterangan MUI Pusat No.Ket-1061/DP/-MUI/XI/2016 tanggal 3 November 2016 yang ditandatangani oleh Ketua MUI Pusat KH Sodikun dan Sekjen MUI PUsat Dr. H. Anwar Abbas, MM, M.Ag.

Kuasa hukum Ahok, Rolas B. Sitinjak membenarkan Habib Rizieq menjadi saksi ahli yang ditunjuk MUI. “Menurut jadwal demikian,” tuturnya, Kamis (23/2).

Pengacara Ahok, I Wayan Sudiarta membenarkan Habib Rizieq akan menjadi saksi dalam kasus dugaan penistaan agama. Ia menjelaskan, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah berkoordinasi dengan pihak penasihat hukum agar bisa mempersiapkan langkah-langkah dalam persidangan.

Wayan mengaku, tim penasehat hukum tidak mempunyai persiapan khusus untuk persidangan Selasa depan. “Biasa saja. Di depan hukum, depan persidangan semua sama,” kata Wayan..

Sementara itu, pihak FPI sudah mendapat informasi terkait hal tersebut. Juru bicara FPI Slamet Ma’arif mengaku FPI akan mendampingi dan mengawasi sidang yang dihadiri Habib Rizieq.

“Insya Allah Selasa Habib Rizieq akan menjadi saksi di persidangan Ahok, seperti biasa kami akan pantau dan awasi persidangan,” kata Slamet.

Di sisi lain, pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera membenarkan hal tersebut. “Surat panggilannya sudah saya baca,” ujar Kapitra.

Kapitra menegaskan, dirinya akan hadir di pengadilan dan memberikan keterangan kepada media secara langsung pada Selasa depan. “Saya akan dampingi semua,” pungkasnya. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.