Kamis, 24 September 2020

Ketua MPR: Sudah Waktunya Umat Islam Raih Jabatan Politik Demi Kemajuan Bangsa

Ketua MPR: Sudah Waktunya Umat Islam Raih Jabatan Politik Demi Kemajuan Bangsa

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menghadiri pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta (25/2).

Dalam Rakernas DDII, Zulkifli Hasan mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk bersatu menghilangkan segala perbedaan yang membuat terpecah persatuan umat islam dan sudah saatnya umat Islam melek politik.

“Umat Islam agar terus mencari persamaan, menguatkan persatuan, dan terus menjalin silaturrahmi yang erat,” kata Zulkifli, seperti dikutip melalui siaran persnya.

Menurutnya, hanya dengan bersatunya umat Islam akan menjadi kuat baik di Indonesia maupun di kancah internasional.

Ia melanjutkan, sudah waktunya umat Islam melek dengan politik memahami politik, berkiprah di partai politik, dan berkompetisi untuk meraih jabatan politik. Demi memajukan bangsa dan agamanya.

“Baik sebagai kepala daerah, anggota DPRD dan DPR RI, maupun menjadi Presiden,” ujarnya.

Zulkifli Hasan menegaskan, Umat Islam dapat mengatur bangsa dan negaranya, melalui menjadi kepala daerah, anggota DPR RI, dan Presiden.

“Umat Islam turut dapat menentukan masa depan bangsanya, bukan hanya mengekor atau ikut-ikutan saja,” tegasnya.

DDII Menggelar Rakernas sekaligus acara tasyakuran atas keberadaan DDII di Indonesia yang mencapai setengah abad. (jm/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.