Wednesday, 26 February 2020

Lapangan Gasibu, Obyek Wisata Baru di Bandung

Lapangan Gasibu, Obyek Wisata Baru di Bandung

Foto: Lapangan Gasibu yang telah selesai direnovasi menjadi lokasi tujuan wisata baru di Bandung. (Avid/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Salah satu lokasi yang cukup terkenal di Kota Bandung adalah Lapangan Gasibu yang letaknya persis di depan Gedung Sate sebagai pusat pemerintahan Jawa Barat.

Lapangan Gasibu kini menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung. Jumlah pengunjung yang datang ke Lapangan Gasibu meningkat drastis sejak selesainya renovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) pada akhir tahun 2016.

“Lapangan Gasibu sekarang sudah jadi tempat wisata. Kalau weekend dan hari libur yang datang kesini banyak sekali, bisa ratusan orang,” tutur Hamdan (30) salah satu petugas keamanan yang bertugas di Lapangan Gasibu beberapa waktu lalu.

“Pengunjung yang datang biasanya membawa kekuarga dan anak anak. Sebagian besar mereka berolah raga. Disini ada fasiilitas jogging track yang warnanya menarik pengunjung,” lanjut Hamdan.

Ibu Adnin (40), salah satu pengunjung yang berasal dari Kabupaten Sumedang menilai bahwa berwisata ke Lapangan Gasibu adalah wisata yang murah dan meriah.

“Saya dan keluarga wisata kesini, ini tempat yang murah, meriah dan anak saya kelihatan bahagia,” cerita Adnin.

Ibu beranak satu ini mengungkapkan, bahwa fasilitas di Lapangan Gasibu sudah cukup lengkap.

“Disini fasilitasnya cukup lengkap, ada toilet, parkir dan tersedia mushola juga. Ada juga perpustakaan mini, bisa untuk alternatif bagi keluarga yang tidak berolahraga,” tutur Adnin.

“Saya berharap Pemprov Jabar terus meningkatkan kualitas pelayanan di sini (Lapangan Gasibu) terutama disediakannya posko kesehatan,” pungkasnya. (avid)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.