Selasa, 29 September 2020

Lombok Jadi Tuan Rumah Konferensi Wisata Halal Dunia

Lombok Jadi Tuan Rumah Konferensi Wisata Halal Dunia

Mataram, Swamedium.com — Kegiatan konferensi internasional Asean Muslim Students Association (AMSA) akan berlangsung di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 22–25 Maret 2017. Tema acara ialah Asean as the Main Point of World Halal Tourism.

“Lokasi kegiatan yang akan kita adakan nanti ada dua lokasi. Pertama, di Kota Mataram selama dua hari kegiatan untuk pembukaan dan seminar internasional; dan lokasi kedua, di Lombok Tengah selama dua hari sebagai tempat untuk kegiatan International Conference (IC) sekaligus lokasi field trip,” jelas Kraeng Hamid selaku Director Program International Conference.

Pembukaan konferensi internasional AMSA akan dihadiri oleh Gubernur NTB, TGH. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA. (yang memiliki sapaan akrab, Tuan Guru Bajang) bersama seluruh jajaran SKPD Pemprov. NTB, Menpora RI Imam Nahrawi, Kapolda NTB, Kepala Korem NTB, serta presiden AMSA, Sapwan Noor.

“Pembukaan kegiatan IC AMSA secara langsung dibuka oleh Gubernur NTB dan Kemenpora RI sekaligus beliau sebagai keynote speech [speaker, ed.],” kata Kraeng Hamid.

Peserta kegiatan ini berasal dari seluruh pemuda Muslim kawasan Asean serta tidak terlepas juga dari tamu-tamu undangan dari negara-negara sahabat yang lain, seperti Bangladesh dan Pakistan.

Pesona Lombok sudah dikenal oleh masyarakat dunia. Lombok terdiri dari tempat-tempat berdaya tarik wisata, dari wisatawan lokal hingga internasional, seperti Gunung Rinjani, Air Terjun Sindang Gila, Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Pantai Tangsi (Pink Beach), dan Kepulauan Gili.

Selain keramahan dan keindahannya, Lombok dikenal pula karena wisata halalnya. Lombok berhasil meraih penghargaan sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination pada World Halal Tourism Award 2015 di Abu Dhabi.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.