Wednesday, 26 February 2020

Aktor Muslim Raih Piala Oscar di Amerika

Aktor Muslim Raih Piala Oscar di Amerika

Los Angeles, Swamedium.com – Mahershala Ali, aktor muslim pertama meraih Piala Oscar . Ali demikian ia bisa disapa, meraih Piala Oscar di Amerika sebagai aktor pembantu terbaik dalam film Moonlight, Minggu (26/2) malam.

Aktor berusia 43 tahun itu bersaing ketat dengan aktor asal Inggris Dev Patel, aktor veteran AS Jeff Bridges, dan Michael Shannon.Bahkan Ali bersaing ketat dengan pendatang baru Lucas Hedges.

Dalam film Moonlight itu, Ali berjuang keras untuk mendapat tempat di Miami, Amerika. Dalam film yang disutradarai Barry Jenkins ini menceritakan kisah seorang pemuda Afrika-Amerika.

Ali yang berperan sebagai pengedar narkoba, menampilkan akting menawan meski muncul tak terlalu lama dalam film tersebut.

Sebelum berakting dalam Moonlight, akting Ali juga cukup diperhitungkan dalam sejumlah film antara lain film The Place Beyond the Pines, Free State of Jones, dan dua seri The Hunger Games, serta serial produksi Netflix Marvel’s Luke Cage.

“Ibu saya seorang pendeta dan dia tidak mempermasalahkan saya pindah agama Islam, “ kata Ali, dalam sambutannya ketika meraih Piala Oscar tersebut. (rs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.