Kamis, 24 September 2020

Dubes Saudi: Pertemuan Raja Salman-Habib Rizieq Tergantung Pemerintah RI

Dubes Saudi: Pertemuan Raja Salman-Habib Rizieq Tergantung Pemerintah RI

Bekasi, Swamedium.com — Menjelang kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia, sempat beredar kabar bahwa Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Syihab.

Kabar itu ditanggapi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Osamah bin Muhammed Al-Shuibi, dalam jumpa pers seusai menghadiri acara di Pesantren Nuu Waar, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/2).

Syekh Osamah mengatakan, pertemuan antara Raja Salman dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan terjadi jika memang direkomendasikan oleh pemerintah Indonesia.

Menurut Dubes Saudi, Kemenlu RI yang akan menentukan pihak-pihak mana yang akan bertemu atau melakukan pertemuan dengan Raja Salman.

“Dia (Kemenlu RI) nanti yang memilih nama-nama dari para tokoh atau pemimpin agama tersebut,” ujar Syeikh Osamah seperti dilansir hidayatullah.

Ia mengungkapkan, pertemuan antara Raja Salman dan Habib Rizieq akan terjadi jika hal tersebut direkomendasi pemerintah Indonesia.

“Jika pemerintah Indonesia merekomendasi Habib Rizieq, maka pertemuan itu ada (terjadi). Jadi kami menunggu saja nama-nama yang diajukan pemerintah Indonesia,” pungkasnya. (*/ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.