Kamis, 24 September 2020

Fahira Idris Kenalkan “Bang Japar” ke Anies-Sandi

Fahira Idris Kenalkan “Bang Japar” ke Anies-Sandi

Jakarta, Swamedium.com — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta atau biasa disebut Senator DKI Jakarta, Fahira Idris memperkenalkan kelompok relawan “Bang Japar” kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Bang Japar akan ditugasi mengamankan TPS-TPS saat hari pencoblosan.

“Sebetulnya gerakan Bang Japar, singkatan dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara. Insya Allah gerakannya nasional, akan mengawal juga yang lain,” jelas Fahira di rumahnya, Kompleks Puri Asri, Duren Tiga Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2).

Fahira menuturkan, Bang Japar diinisiasi sebelum Pilkada 2017 berlangsung. Salah satu yang menginisiasi gerakan Bang Japar adalah Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP).

“Jadi saya dengan Syifa Tuty Alawiyah, mengamankan yang nomor 1, Peggy (Peggy Melati Sukma) dan Bunda Neno (Neno Warisman) mengamankan yang nomor 3. Dan ini memang sudah kita duga, saat salah satu nanti maju ke putaran kedua, kita semua akan bersatu,” jelasnya.

Fahira mengungkapkan, saat ini anggota gerakan Bang Japar sudah mencapai ratusan orang.

“Yang bergabung hari ini sekitar 3.500, itu simpul. Satu simpul memegang 1 grup WA (WhatsApp), yang isinya 250 orang,” pungkasnya. (*/ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.