Jumat, 25 September 2020

Jawara Betawi: Kami “Ring 1” Pengamanan GNPF MUI

Jawara Betawi: Kami “Ring 1” Pengamanan GNPF MUI

Jakarta, Swamedium.com – Tiap kali sidang perkara penodaan agama dengan terdakwa BasukiTjahaja Purnama digelar, selalu dihadiri beberapa elemen masyarakat yang mengawal jalannya sidang tersebut. Salah satunya adalah Jawara Betawi.

Jawara Betawi adalah kumpulan beberapa perguruan pencak silat yang mendeklarasikan diri menjadi ring satu pengamanan kegiatan-kegiatan yang melibatkan ulama-ulama dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

“Kami adalah kumpulan beberapa perguruan pencak silat. Kami ini ring satu pengamanan kegiatan yang melibatkan ulama GNPF,” ujar Haji Basir Bustomi, Panglima Jawara Betawi, di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (28/2).

“Hari ini kami mengawal Habib Rizieq. Kalau ada yang mau ‘macam-macam’ dengan ulama, hadapi kami dulu,” sergahnya

Terkait sidang penodaan agama hari ini, Jawara Betawi yang membawa 200 anggotanya telah berkumpul sejak Senin (27/2) malam.

“Para jawara sudah berkumpul sejak malam tadi. Jumlah yang datang sekarang ada 200 orang. Selain untuk mengawal sidang Ahok juga ada agenda doa dan zikir tanggal 11 Maret di Masjid At Tin,” ujar Arifin, Sekretaris Jenderal Jawara Betawi.

Ia mengutarakan, kehadiran para jawara betawi di sidang Ahok adalah karena panggilan dari hati.

“Kami para jawara betawi kumpul selama persidangan ahok karena panggilan dari hati. Kami tidak terima agama islam dihina dan dinistakan,” pungkas Arifin. (ucuy/yog/ls)

Foto: yoga, ucuy

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.