Wednesday, 26 February 2020

Pertemuan Raja Salman-Habib Rizieq Akan Terjadi di DPR?

Pertemuan Raja Salman-Habib Rizieq Akan Terjadi di DPR?

Jakarta, Swamedium.com — Raja Salman bin Abdul Aziz bin Al Saud rencananya akan mengunjungi Indonesia mulai tanggal 1 Maret 2017 sampai 9 Maret 2017. Salah satu agenda kunjungan Raja Salman selama di Indonesia adalah memberikan pidato politik di Gedung DPR/ MPR RI tanggal 2 Maret 2017 mendatang.

Terkait hal tersebut, kuasa hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera, mengungkapkan sekitar 20 orang ulama dari GNPF-MUI akan diundang dalam kegiatan tersebut.

“Ada Imam besar Habib Rizieq, UBN (Ustadz Bachtiar Nasir), ustad Zaitun (Zaitun Rasmin, Waketum GNPF MUI), Al-Khattath (Sekjen FUI Muhammad Al-Khattath), termasuk saya dan lain-lain,” ungkap Kapitra, usai persidangan Ahok, di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan (28/2).

Kapitra mengatakan, kemungkinan pertemuan itu dilakukan di gedung DPR/MPR RI.

“Kami diundang oleh DPR yang sudah berkoordinasi dengan protokoler Raja Salman,” ujarnya.

Baca Juga:
Protokoler Arab Saudi Dikabarkan Telah Menghubungi Kuasa Hukum Habib Rizieq
Dubes Saudi: Pertemuan Raja Salman-Habib Rizieq Tergantung Pemerintah RI

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Raja Salman akan bertemu dengan Habib Rizieq Syihab dalam kunjungannya ke Indonesia. Kapitra Ampera beberapa waktu lalu mengaku bahwa dirinya telah dihubungi protokoler Raja Salman terkait hal tersebut. Sementara Duta Besar Arab Saudi, Syekh Osamah memberikan keterangan bahwa pertemuan kedua tokoh Islam tersebut akan terjadi jika direkomendasikan Pemerintah RI. (JM/ls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.