Jumat, 05 Juni 2020

Anies: Pemprov DKI Harus Jaga Netralitas

Anies: Pemprov DKI Harus Jaga Netralitas

Jakarta, Swamedium.com– Hal ini dikatakan Anies Baswedan, Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga ini, setelah usai mengahadiri workshop tim pemenangan Anies Sandi di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan (1/3).

Ia memberikan himbauan sekaligus mengingatkan kepada Pemprov DKI agar menjaga kenetralitasan pada ajang pemilihan gubernur di putaran ke dua.
Hal ini ia utarakan terkait temuan tim pengacara hukum dari Anies-Sandi dalam kasus dugaan pihak kelurahan membuat surat keterangan (suket) palsu.

“Kami temukan seorang lurah mengeluarkan surat keterangan itu. Sudah dilaporkan oleh tim ke kepolisian,” katanya

Anies mengatakan, apa yang di lakukan pihak kelurahan dengan mengeluarkan suket yang diduga palsu, ini merupakan perbuatan mencedarai Pilkada DKI, seolah olah membiarkan birokrasi menjadi pelaku yang bertindak melakukan kecurangan pilkada.

“Kami ingin pastikan Pemda DKI netral, buktikan Pemda DKI tidak ikut terlibat operasi pemenangan salah satu calon,” tegas Anies.

Ia mengingatkan jika terbukti Pemprov DKI ada yang ikut bermain dan terlibat dalam perkara tersebut, maka tim kuasa Hukum Anies-Sandi akan melawan kecurangan tersebut.

Ia pun tidak lupa mengajak seluruh warga Jakarta untuk terlibat melawan segala kecurangan dalam Pilkada nanti.

“Maka dari itu bagi yang ada di birokrasi jangan main-main dengan pilkada DKI. Karena kami tidak akan mentoleransinya,” pungkas Anies. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.