Minggu, 20 September 2020

Annapurna Range Himalaya, Bikin Susah Move On!

Annapurna Range Himalaya, Bikin Susah Move On!

Phokara, Swamedium.com– Gerimis kecil menyambut kami dan seluruh penumpang bus yang baru saja sampai di Tourist Bus Park kota Pokhara. Untunglah hanya gerimis kecil, sehingga tidak terlalu mengganggu mobilitas kami mulai turun dari bus, ambil backpack, hingga mencari taxi untuk menuju ke hotel yang sudah kami book sebelumnya.

Di Pokhara kami menginap di Hotel Orchid yang terletak cukup dekat dengan Phewa Lake alias Danau Phewa. Menurut saya sih lokasinya cukup strategis, tidak terlalu jauh dari pusat kota Pokhara dan juga terletak di salah satu area pusat turis di Pokhara.Jadi di area sekitarnya cukup banyak hotel-hotel lain, begitu juga dengan tempat makan atau toko-toko penjual souvenir.

Berjalan menyurusi Lakeside Road ini suasananya seperti di Kuta, Patong, Langkawi atau semacam kampung bule di kota atau negara lain. Bedanya adalah di sini terasa lebih sepi. Kalau saya boleh mengambil kesimpulan, sepertinya memang Pokhara ini merupakan kota turis seperti di kota-kota lain yang saya sebut sebelumnya. Macam Bali-nya Indonesia, atau Langkawi-nya Malaysia.

Suasana Pokhara jelas berbeda dengan Kathmandu yang tampak penuh sesak dan semrawut. Di Pokhara tampak lebih rapi, lebih bersih dan lebih sadar wisata.

Salah satu tujuan kami piknik di Pokhara ini adalah melihat pegunungan Himalaya. Tidak perlu sampai trekking naik gunung Himalaya, melihat saja sudah senang sekali.

Jadi, bagi yang belum tahu, Pegunungan Himalaya itu kan amat sangat panjang, membentang di benua Asia dan berbatasan dengan lima negara sekaligus yaitu China, India, Bhutan, Pakistan dan Nepal itu sendiri. Nah, puncak dari pegunungan Himalaya itu memiliki namanya masing-masing, salah satunya yang paling tersohor adalah puncak Everest.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.