Kamis, 17 September 2020

Bertemu Raja Salman, DPR Undang Ulama, Bukan Undang Pribadi

Bertemu Raja Salman, DPR Undang Ulama, Bukan Undang Pribadi

Foto: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Mengenai kabar diundangnya Imam Besar umat Islam, Habib Rizieq Shihab di DPR RI untuk bertemu dengan Raja Arab Saudi yakni Raja Salman bin Abdul Aziz, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberikan komentarnya, tidak terlalu penting membahas diundang atau tidaknya Habib Rizieq ke DPR.

“Undangan untuk ulama kan sudah ada, beliau (Habib Rizieq Shihab) kan Ulama,” kata Fahri saat ditemui wartawan di gedung DPR RI, Senayan,Jakarta (1/3).

Menurut Fahri, karena kegiatan dilangsungkan saat masa reses DPR/MPR maka undangan dibuat oleh Pimpinan DPR sebagai panitia.

“Acaranya pada masa reses sehingga formatnya adalah undangan yang dibuat pimpinan DPR sebagai panitia kepada anggota DPD, MPR, juga anggota DPR, pimpinan partai-partai termasuk ormas Islam, ada juga kampus juga tokoh-tokoh yang kira-kira total undangannya itu 1400-1500. Jadi kita gak tahu satu-satu dan itu tidak terlalu penting untuk kita bahas (Habieb Rizieq diundang atau tidak),” ujar Fahri.

Fahri menuturkan, diagendakan dalam kunjungan Raja Salman ke DPR pada Rabu (2/3) akan diputar film pendek saat kedatangan Raja Faisal 47 tahun lalu. Raja Salman rencananya juga akan memberikan pidato politiknya.

“Datang ke sini lalu dia menandatangani daftar hadir artinya tanda berkunjung. dia langsung nanti jalan pelan-pelan ke atas. Di atas beliau baru duduk acaranya kira-kira gak banyak. Yang utama nanti kita nonton film pendek tentang kilas balik kunjungan Raja Faisal. kemudian habis itu Ketua DPR berikan sambutan atas nama anggota dan pimpinan DPR, MPR dan DPD,” tutupnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.