Senin, 14 September 2020

Raja Salman Bakal Dua Kali Bertemu Tokoh Islam Indonesia

Raja Salman Bakal Dua Kali Bertemu Tokoh Islam Indonesia

Jakarta, Swamedium.com- Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud dijadwalkan dua kali bertemu dengan tokoh-tokoh Islam Indonesia. Hal itu disebutkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,

“Ada dua pertemuan dengan tokoh agama. Pertama, tokoh umat Islam dari ormas Islam, dan kedua dengan tokoh dari majelis agama yang sifatnya lintas agama,” kata Lukman di Kompleks Istana Kepresiden RI di Jakarta, seperti dikutip antaranews, Rabu (1/3).

Namun Menteri Agama tidak menjelaskan lokasi pertemuan Raja Salman dengan tokoh-tokoh umat Islam itu. Lukman hanya mengancar pertemuan dilakukan pada hari Kamis dan Jumat.

“Untuk tokoh Islam, pertemuannya itu dirancang pada Kamis (2/3) siang setelah beliau dari DPR menuju Masjid Istiqlal, (atau) dari Istiqlal menuju ke istana dan Presiden yang akan menjadi host pertemuan itu,” ujar Lukman.

“Sementara pertemuan dengan tokoh lintas agama setelah Shalat Jumat, tempatnya masih kita jajaki, jumlah ormasnya lebih dari 20-an,” demikian Lukman Hakim Saifuddin.

Topik pembicaraan yang akan dibahas, menurut Lukman, mengenai bagaimana agama dapat dimanfaatkan menjadi landasan sekaligus tujuan untuk menciptakan peradaban dunia yang penuh kedamaian.

“Upaya kita untuk menanggulangi tindak kekerasan, terorisme, ekstremisme akan lebih kita teguhkan melalui pertemuan itu,” katanya.

Lukman tidak merinci ormas Islam selain NU dan Muhammadiyah yang termasuk dalam undangan bertemu dengan Raja Salman. Daftar nama yang diundang itu disiapkan Kementerian Luar Negeri dan pihak Pemerintah Saudi.

Raja Salman dijadwalkan berada di Jakarta dan Bogor dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2017. Rombongan Raja Salman yang berjumlah 1.500 orang, termasuk 14 menteri dan 25 pangeran Arab, akan melakukan kunjungan wisata ke Bali pada 4 hingga 9 Maret 2017. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.