Rabu, 30 September 2020

Akun Twitter Fitnah Cagub DKI Anies Dilaporkan ke Polisi

Akun Twitter Fitnah Cagub DKI Anies Dilaporkan ke Polisi

Jakarta, Swamedium.com– Media center calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaporkan sebuah cuitan dari akun twitter @chicohakim kepada Polda Metro Jaya, pada Kamis (2/3).

Pada cuitan akun twitter tertanggal 27 Februari 2017 memuat konten yang mengandung fitnah yang ditujukan kepada Anies Baswedan.

“Mengingat hal ini termasuk tindak pidana dan melanggar UU ITE maka kami melaporkan akun beserta pemiliknya kepada Polda Metro Jaya dengan sangkaan melanggar pasal 310 dan 311 KUHP jo pasal 27 ayat 3 dan pasal 45 ayat 1 UU ITE,” ujar Yosep Hadi, kuasa hukum Anies Baswedan.

Laporan yang diterima Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tersebut bernomor TBL/1059/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus. Laporan diterima
Kompol Marlin Pangaribuan yang mewakili Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, di Markas Polda Metro Jaya, pada Kamis (2/3).

Yosep menngungkapkan, dalam cuitan dari akun tersebut, disebutkan Anies Baswedan memiliki ‘selingkuhan’.

“Ini sangat tidak benar, ini sudah dibantah berkali-kali. Yang kita khawatirkan adalah fitnah tersebut dijadikan asupan yang salah bagi masyarakat luas terutama bagi masyarakat pemilih di DKI Jakarta,” pungkasnya.
(yog/ls)

Foto: ist

Related posts

2 Comments

  1. Haerul Umam

    Chikohakim ini bukan nya mantan suami wanda hamidah? Kemudian sempat dekat dgn Yuni shara…chiko hakim itu atau orang lain ya??

    Reply
  2. Mx

    Ga ada kapoknya tuh mantan. sebelumnya istrinya sesumbar kalo presiden prabowo siap siap aja pers dibredel..ternyata si juki junjungannya yg hobby bredel media…

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.