Sabtu, 26 September 2020

Parpol Islam Diingatkan Tidak Ingkari Perintah Allah SWT Saat Pilih Pemimpin

Parpol Islam Diingatkan Tidak Ingkari Perintah Allah SWT Saat Pilih Pemimpin

Jakarta, Swamedium.com– KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii, pimpinan yayasan Islam As Syafi’iyah mengingatkan partai politik berbasis Islam untuk tidak berpaling dari fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Pilkada 2017. Khususnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta .

KH Rasyid mengingatkan hal tersebut karena belum adanya sikap resmi parpol pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono–Sylviana Murni di Pilkada DKI. Mereka adalah PPP, PAN dan PKB.

“Menurut Fatwa MUI, haram memilih pemimpin di luar Islam yakni memilih pemimpin Nasrani dan Yahudi, dan jika itu terjadi sangat disayangkan,” katanya saat menghadiri kunjungan Raja Salman di Gedung DPR RI, Senayan, Kamis (2/3).

KH Rasyid yang juga ulama GNPF MUI, menuturkan parpol Islam bakal ditinggalkan konstituennya pada Pemilu 2019 jika mengingkari Fatwa MUI tersebut.

“Mereka harusnya menyadari, umat Islam yang mayoritas di Jakarta mematuhi perintah Allah. Ingat surat Al Maidah 51. Bila tetap mendukung Ahok, maka perkiraan saya akan ditinggalkan konstituennya,” pungkas KH Rasyid. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.