Jumat, 25 September 2020

Razia Narkoba di Lapas Jambi Berakhir Rusuh, 6 Napi dan 1 Polisi Terluka

Razia Narkoba di Lapas Jambi Berakhir Rusuh, 6 Napi dan 1 Polisi Terluka

Jambi, Swamedium.com—Razia narkoba di Lapas Kelas II A Jambi, Rabu (1/3) malam berakhir rusuh. Sebanyak 6 narapidana dan seorang polisi terluka dalam peristiwa itu.

“Tujuh orang luka dievakuasi ke rumah sakit. Ketujuh korban luka, satu anggota polisi dan enam orang narapidana,” kata Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani seperti diberitakan Antara

Kerusuhan berawal ketika para napi menolak dilakukan razia narkoba di dalam lapas. Alasannya, mereka takut ada penyusup dari luar personil yang terlibat razia.

Namun penolakan ini tidak diindahkan, aparat keamanan tetap melakukan tugasnya merazia ke dalam lapas. Akibatnya, para napi pun melakukan protes dengan cara melakukan pembakaran di dalam lapas. Para napi membakar koperasi Lapas, aula, kantin dan blok khusus wanita.

Sekitara 600 personil gabungan polisi dan TNI kemudian masuk mengatasi kerusuhan. Petugas terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan para tahanan yang terus melawan. Sebanyak enam tahanan dan seorang polisi terluka.

Para tahanan, termasuk tahanan wanit kemudian dievakuasi ke rumah tahanan milik Imigrasi Jambi. Sementara 6 napi dan seorang polisi yang terluka dilarikan ke rumah sakit. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.