Selasa, 29 September 2020

Sebelum Raja Salman Tiba, Sempat Terjadi Kegaduhan di Masjid Istiqlal

Sebelum Raja Salman Tiba, Sempat Terjadi Kegaduhan di Masjid Istiqlal

Jakarta, Swamedium.com– Sempat terjadi kegaduhan di dalam ruangan sholat sebanyak dua kali saat kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal, pada Kamis (2/3).

Kegaduhan terjadi sesaat sebelum Raja Salman dan rombongan memasuki ruang shalat Masjid Istiqlal. Kegaduhan terjadi sekitar pukul 12.45 WIB dan pukul 13.15 WIB di area shaf jamaah perempuan.

Kegaduhan itu mulai terjadi saat seorang ibu yang bernama Ira (39) berteriak “ada penyusup” sambil menunjuk ke salah seorang wanita. Seketika wanita yang diteriaki ini langsung dikerumuni oleh jamaah lainnya.

“Coba sebut dua kalimat syahadat” tanya salah seorang jamaah di tengah kerumunan kepada wanita tersebut. Wanita tersebut hanya terdiam, dan sontak ada jamaah perempuan lainnya yang membawa wanita tersebut keluar dari shaf tempat sholat khusus perempuan.

“Dia penyusup, ayo keluar,” ucap Nouval (42) salah seorang pengunjung masjid yang melihat langsung kejadian tersebut. Dewi(36) menambahkan wanita yang di duga penyusup tersebut pernah juga ditangkap karena membuat onar di kerumunan rombongan massa saat sidang terakhir kasus penodaan agama pada Selasa (28/2) lalu.

Wanita yang memicu kegaduhan ini diketahui bernama Asih Ilmiah dan memiliki KTP Provinsi Lampung, yang beralamat jalan kinabalu V no 17 rt 06/02, Lampung Tengah. Kejadian ini tengah didalami pihak keamanan Masjid Istiqlal dengan melakukan interogasi. (jok/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.