Minggu, 20 September 2020

Arab Saudi Tertarik Dengan Obyek Wisata Mandeh

Arab Saudi Tertarik Dengan Obyek Wisata Mandeh

Jakarta, Swamedium.com– Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan bahwa Kerajaan Arab Saudi tertarik dengan salah satu obyek pariwisata Mandeh yang berada Sumatera Barat (Sumbar).

“Tadi diinstruksi oleh Pak Wapres untuk membuat proposal untuk Sumbar. Karena memang mereka sangat tertarik untuk masuk di pariwisata Sumbar,” ujar Arief seusai rapat koordinasi tentang pariwisata bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantor Wapres di Jakarta, Jumat (3/3).

Arief Yahya menuturkan, wilayah Sumbar memiliki salah satu tujuan wisata yang menjadi unggulan yakni Mandeh atau biasa dijuluki “Raja Ampatnya Sumatera”.

Ia menambahkan, wilayah Mandeh ini sangat berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata favorit, karena bisa dijadikan obyek wisata bahari dan wisata air seperti snorkeling, scuba diving, ski air, banana boat, memancing bahkan untuk camping.

Kawasan Mandeh ini juga terkenal memiliki terumbu karang yang indah serta hutan mangrove seluas 400 hektar. Pemerintah telah memrioritaskan pengembangan dari sektor pariwisata dengan target 20 juta wisatawan hingga 2019. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.