Minggu, 20 September 2020

Divisi Humas Polri Bantah Status Tersangka Ustadz Adnin Armas

Divisi Humas Polri Bantah Status Tersangka Ustadz Adnin Armas

Jumat, Swamedium.com — Sebelumnya Polri tengah melakukan penyelidikan terhadap dana Umat Islam yang didonasikan kepada GNPF MUI melalui rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS). Polisi menduga ada penyelewengan dana dari donasi tersebut.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Komisi III DPR-RI beberapa waktu lalu, menyebut bahwa Ustad Adnin Armas selaku ketua dari YKUS sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Akan tetapi, penjelasan berbeda tentang status tersangka justru datang dari Kadiv Humas Mabes Polri, Boy Rafli. Ia mengatakan bahwa belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini atas nama Adnin Armas.

“Belum ada penetapan tersangka lagi dalam kasus ini, untuk ustadz Adnin Armas belum menjadi tersangka,” ungkapnya di Mabes Polri, Rabu (1/3).

Boy melanjutkan, kasus ini masih diselidiki oleh polisi. Ia menjelaskan bahwa kepolisian masih mendalami bukti transfer uang yang disebut mengalir ke Turki.

“Masih mendalami transferan ke Turki, ini untuk apa masih kita selidiki, jadi masih pengumpulan alat bukti,” ucapnya.

Boy pun mengungkapkan, dalam kasus ini ada 3 pasal sebagai dasar penyelidikan, yaitu undang-undang yayasan, undang-undang perbankan, dan dugaan TPPU. Namun kesemuanya masih belum bisa dibuktikan. (*/ls)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.