Minggu, 20 September 2020

Jika Terpilih, Anies akan Intens Kerja Sama dengan Jawa Barat

Jika Terpilih, Anies akan Intens Kerja Sama dengan Jawa Barat

Silaturahmi Anies Baswedan (kiri) dan Ahmad Heryawan (kanan) di kantor DPW PKS Jabar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/3)

Jakarta, Swamedium.com– Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bila dirinya terpilih menjadi Gubernur akan melakukan kerja sama dengan Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang penting sebagai penopang DKI Jakarta.

“Jawa Barat adalah salah satu provinsi penopang Jakarta. Kebutuhan pangan DKI banyak disuplai Jawa Barat,” kata Anies di Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Anies juga menyebut antara Jawa Barat dan Jakarta juga erat kaitannya dengan perkara lingkungan hidup.

“Sebagian air DKI Jakarta juga dari Jawa Barat,” ujarnya.

Anies mengaku, pertemuannya dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher di Bandung, Kamis lalu merupakan salam ‘kulonuwun’ untuk nantinya dapat menjalin kesepakatan.

“Kami menjajakinya dari sekarang. Kami ingin pastikan akan menyelesaikan permasalahan di DKI yang punya relevansi dengan Jawa Barat secara bersama-sama,” ucapnya.

Calon Gubernur DKI yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra tersebut menyampaikan bahwa Aher meminta adanya tingkat kepercayaan yang tinggi di antara kedua provinsi bila nanti terjadi kerjasama.

“Beliau [Aher] menyampaikan dalam kerjasama ini harus ada kepercayaan yang tinggi, agar nanti kalau ada masalah yang menyangkut Jakarta bisa diselesaikan secara bersama-sama dengan baik,” kata Anies.

Selain perihal kemungkinan kerja sama antara dua provinsi tersebut, Anies juga menyatakan kesiapan Aher untuk menjadi jurkamnya di Pilkada DKI Jakarta. “Kami bersyukur Pak Aher mau jadi jurkam,” katanya.

Dengan ikut sertanya Aher menjadi jurkam Anies, Aher menjadi gubernur pertama yang menyatakan diri menjadi jurkam pasangan Anies-Sandiaga. (*/ls)

Foto: Antara

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.