Rabu, 30 September 2020

Ternyata Ada Unjuk Rasa di Kedubes Arab Saat Kunjungan Raja Salman

Ternyata Ada Unjuk Rasa di Kedubes Arab Saat Kunjungan Raja Salman

Jakarta, Swamedium.com– Di sela-sela kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia, sejumlah aktivis Migrant Care menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, di Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Unjuk rasa tersebut tidak berlangsung lama karena pihak kepolisian dengan sigap mengamankan peserta unjuk rasa tersebut.

“Unjuk rasa ini tidak ada pemberitahuan. Ya, langsung kami bubarkan,” ujar Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (3/3).

Saat ditanya, apakah ada peserta unjuk rasa yang ditahan, Argo menjawab,” Kami tidak menahan. Ada 10 orang, kami mintai keterangan. Sudah dipulangkan semuanya.”

“Kami sudah minta membubarkan diri namun mereka ngeyel, bagaimana?,” sergah Argo.

Dalam unjuk rasa yang diikuti puluhan massa tersebut menyampaikan tuntutan agar Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud membebaskan Rusmini, tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi yang terancam hukuman gantung. Mereka juga menuntut pemerintah agar melakukan MoU dengan negara Arab Saudi, terkait hak-hak TKI. (yog/ls)

Foto: bbc

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.