Kamis, 24 September 2020

Tes Pramusim F1: Ferrari Makin Mengancam Mercedes

Tes Pramusim F1: Ferrari Makin Mengancam Mercedes

Barcelona, Swamedium.com — Kedigdayaan Mercedes di ajang balap Formula 1 mulai mendapat ancaman Ferrari. Dalam sesi akhir tes pramusim pertama F1 di Barcelona, Kimi Raikonen, pebalap Ferari berhasil mencatatkan waktu terbaik.

Pada tes terakhir, Kamis (2/3), dalam lintasan basah Sirkuit Catalunya, Raikkonen melahap sebanyak 93 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 20,872 detik. Catatan waktu ini tak terkalahkan hingga berakhirnya tes.

Sirkuit Catalunya sengaja dibasahi, baik sebelum sesi pagi maupun sesi siang, untuk memberi kesempatan kepada tim-tim menguji ban basah Pirelli.

Posisi kedua tercepat dicatat, pebalap Red Bull, Max Verstappen, dengan selisih waktu 0,897 detik di belakang Raikkonen. Di belakangnya ada Jolyon Palmer (Renault) dan Romain Grosjean (Haas).

Hari terakhir tes bukan harinya Mercedes. Tim juara bertahan itu menemukan adanya masalah kelistrikan di mobil mereka pada pagi hari. Saat masalah tersebut teratasi, sesi pagi sudah hampir selesai.

Oleh karena itu, Lewis Hamilton sama sekali tidak turun ke lintasan. Valtteri Bottas, yang sebenarnya mendapatkan jatah pada sesi siang, akhirnya turun ke trek lebih cepat dari jadwal.

Bottas melahap total 68 lap, tapi masuk garasi saat waktu tes masih tersisa 45 menit karena Mercedes menemukan adanya kendala teknis. Catatan waktunya menempati posisi kedelapan. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.