Selasa, 29 September 2020

Valentino Rossi Masih Mimpikan Gelar Juara Dunia ke 10

Valentino Rossi Masih Mimpikan Gelar Juara Dunia ke 10

Jakarta, Swamedium.com— Jadi pemegang rekor terbanyak di lintasan MotoGP dengan 9 kali Juara Dunia, ternyata masih belum cukup bagi seorang Valentino Rossi. Pebalap Yamaha Moviestar asal Italia ini masih memimpikan Juara Dunia ke 10 di ajang MotoGP.

Pada tahun 2015, Rossi nyaris meraih gelar Juara Dunia ke 10 itu, namun karena insiden Spanyol Conection, Rossi “digagalkan” oleh rekan setimnya waktu itu, Jorge Lorenzo. Lorenzo yang asal Spanyol, seakan memberi jalan ke pebalap Spanyol lainnya, dari Marc Marquez, pebalap Honda.

Rossi sudah memenangkan gelar di kelas utama sebanyak tujuh kali. Sedangkan dua gelar tambahan didapat sewaktu masih menjalani balapan di kelas 125cc dan 250cc.

Dalam wawancara dengan Corriere della Sera, Rossi yang kini berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa gelar juara dunia ke-10 menjadi salah satu mimpi yang ingin segera diwujudkannya. Tapi, ada satu hal lagi yang diinginkannya, yakni mempunyai anak laki-laki.

“Terus menang, ada dalam persaingan, mencoba mengejar gelar ke-10,” kata Rossi kepada Corriere della Sera seperti dikutip dari GPOne.com

Setelah Lorenzo pindah ke Ducati, kini Rossi mendapat tandem baru Maverick Vinales. Vinales sebelumnya berlaga dengan Suzuki.

Bisakah, Rossi meujudkan mimpinya itu di musim MotoGP 2017, bisa kita saksikan nanti aksi balapnya nanti. (dr)

Fot: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.