Selasa, 22 September 2020

Alumni dan Mahasiswa UI Dukung Anies-Sandi

Alumni dan Mahasiswa UI Dukung Anies-Sandi

Depok, Swamedium.com– Sebuah gerakan yang menamakan dirinya sebagai sekumpulan mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Dalam acara yang bertema Deklarasi Mahasiswa dan Alumni UI Untuk Anies-Sandi itu, para civitas UI itu menyampaikan dukungannya terhadap Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta. Agenda tersebut digelar Jumat (3/3) malam di Warung Upnormal, jalan Margonda Raya, Depok.

Baik pembicara maupun peserta yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari para alumni dan mahasiswa UI, ada yang sudah menjadi relawan Anies-Sandi. Demikian yang dilaporkan jurnalis warga swamedium.com, Brata Umar.

Ketua panitia deklarasi, Hamka menyampaikan bahwa meskipun yang hadir alumni dan mahasiswa UI tapi deklarasi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dari kampus lain.

“Namanya saja deklarasi mahasiswa UI tapi terbuka untuk semua mahasiswa dari kampus lain. Pakai nama UI karena penggagasnya mahasiswa-mahasiswa UI,” ujar Hamka yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir malam itu.

Ia mengaku, kegiatan deklarasi dukungan kepada Anies-Sandi ini tidak mengatasnamakan institusi UI dan Ikatan Alumni (Iluni) UI.

“Acara malam ini tidak membawa nama organisasi universitas maupun Iluni UI. Jadi pihak universitas gak perlu khawatir. Kami ini pribadi-pribadi yang peduli pada Jakarta,” ungkapnya.

Dalam deklarasi tersebut diputar juga film ” Jakarta Unfair” yang mengisahkan berbagai penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI saat Basuki Tjahaja Purnama menjabat gubernur DKI Jakarta.

“Kita tidak mau lagi melihat peristiwa yang memilukan ini terjadi di Jakarta. Jakarta mesti maju agar warganya bahagia,” pungkasnya. (ls)

Foto: Brata Umar (jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.