Selasa, 29 September 2020

Diwarnai Dua Tendangan Penalti, United Gagal Taklukkan Bournemouth

Diwarnai Dua Tendangan Penalti, United Gagal Taklukkan Bournemouth

Manchester, Swamedium.com– Manchester United gagal meraih tiga poin saat menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (4/3). Laga yang berlangsung di Old Trafford itu berakhir dengan skor 1-1.

United berhasil membuka keunggulan saat laga berjalan 23 menit. Berawal dari sepak pojok, Antonio Valencia melakukan tendangan keras ke arah gawang Bournemouth dari luar kotak penalti, namun bola mengarah ke Marcos Rojo yang berada di dalam kotak penalti dan dengan cerdik mengubah arah bola sehingga berhasil menjebol gawang Bournemouth yang dijaga Artur Boruc.

Namun keunggulan United tidak bertahan lama. Pada menit ke 40, Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Joshua King, Petaka penalti bagi United datang ketika Phil Jones melakukan pelanggaran kepada Marc Pugh di kotak terlarang.

Di akhir babak pertama sempat terjadi kericuhan saat Zlatan Ibrahimovic terlihat menyikut Tyrone Mings ketika keduanya berupaya menyundul bola. Keisengan Ibrahimovic tersebut sepertinya aksi balasan setelah Mings sebelumnya sempat tak sengaja menendang kepala Ibrahimovic. Wasit tidak melihat kedua insiden tersebut. Kartu kuning keluar dari saku wasit namun bukan untuk kedua pemain tersebut melainkan untuk Andrew Surman karena protes yang berlebihan.

Di babak kedua United terus menggempur pertahanan Bournemouth yang harus bermain dengan sepuluh orang. Peluang emas bagi United untuk unggul tercipta pada menit ke-70. Sepakan Paul Pogba menyambut umpan silang Valencia mengenai tangan Adam Smith, wasit menunjuk titik putih. Akan tetapi Ibrahimovic menjadi eksekutor penalti namun gagal karena tendangannya ditepis penjaga gawang Bournemouth, Boruc.

Bournemouth bertahan total, membuat United mengalami kesulitan membongkar pertahanan mereka. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. United kehilangan dua poin dari laga ini dan tertahan di posisi keenam klasemen sementara, gagal menyalip posisi Arsenal dan Liverpool di posisi keempat dan kelima. (ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.