Minggu, 13 September 2020

Kisah Lain Longsor Pangkalan, Mit Selamat dari Longsor Karena Pindah Mobil

Kisah Lain Longsor Pangkalan, Mit Selamat dari Longsor Karena Pindah Mobil

Payakumbuh, Swamedium.com- Bencana tanah longsor di Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (2/3) tengah malam, meninggalkan kisah duka mendalam bagi, Mit (30). Dia selamat dari bencana karena pindah mobil ketika mobil yang ditumpangi terhalang longsoran pertama.

Seperti dilansir klikpositif.com, Sabtu(4/3), pada awalnya, Mit satu mobil dengan Yogi Saputra (25) salah satu korban. Diceritakan, dari kampungnya di Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, dia berangkat konvoi dengan mobil teman sekampungnya Teja dan Rizky. Mereka membawa telur dan beras untuk dibawa ke Pekanbaru, Riau.

Tiba di daerah Jorong Polong Duo, Kenagarian Koto Alam, Kabupaten Limapuluh Kota, iringan konvoi mereka terhalang longsoran tanah.

Pada waktu terhenti itu, Teja yang satu mobil dengan Rizki turun untuk melihat situasi jalan. Entah naluri apa yang tiba padanya, Mit kemudian langsung pindah ke mobil yang dibawa Rizky.

“Saat Teja turun, saya langsung pindah mobil ke tempat Rizki. Saat Teja ingin masuk mobilnya dan melihat saya di mobil tersebut, Teja langsung menuju mobil yang dikendarai Yogi,” kata Mit dengan guratan yang sedih.

Tapi tidak lama berselang, longsor kembali datang dan menghantam mobil mereka dan mobil-mobil lain yang terperangkap disana.

“Saya dan Rizki bisa selamat, tapi, Teja dan Yogi hilang ditimbun longsor di dasar jurang,” ucapnya.

Jenazah Yogi dan Teja kemudian ditemukan oleh Tim SAR. Keduanya tewas terjepit tertimbun tanah di dasar jurang sedalam 100 meter.

Saat ini, Tim SAR masih terus mencari korban-korban yang diperkirakan masih tertimbun di dasar jurang. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.