Rabu, 30 September 2020

Rapat Pleno KPU DKI Molor, Anies-Sandi Tetap Bertahan

Rapat Pleno KPU DKI Molor, Anies-Sandi Tetap Bertahan

Jakarta, Swamedium.com– Meski KPU DKI molor melakukan rapat pleno, pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tetap bertahan sebagai penghargaan terhadap penyelenggara Pilkada.

Anies sendiri ketika ditanya enggan berkomentar. Dirinya hanya mengikuti arahan dari KPU DKI.

“Oh, nggak ada komentar. Kita fokus di pilkada, kami di dalam diatur seluruhnya oleh KPU. Teman-teman lihat kita datang tadi, diarahkan oleh KPU, sudah ada ruangnya, dipanggil KPU kita datang,” ujar Anies saat ditemui wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3) malam.

Ia pun menegaskan pentingnya Pilkada DKI untuk masyarakat. Jika ada hal yang dianggap tidak tertib dalam proses pilkada, Anies menyerahkan penilaian kepada masyarakat.

“Kalau kami itu fokusnya bagaimana pilkada itu benar-benar bermanfaat buat rakyat. Yang penting kita semua tertib, berjalan dengan baik dan selebihnya biarkan rakyat yang menilai. Buat kami pokoknya kami taat pada yang diatur oleh KPU,” ucap Anies.

Sementara itu, pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat memilih meninggalkan lokasi. Djarot mengaku, bahwa “ngaret”nya acara tersebut bentuk ketidakprofesionalan KPU DKI.

“Kami benar-benar menghargai undangan dari KPU dan kami datang tepat waktu sehingga kami harus mengalahkan beberapa acara yang harusnya kami hadiri malam ini,” ujar Djarot. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.