Senin, 21 September 2020

Tim SAR Bencana Pangkalan Masih Terus Cari Korban, 8 Mobil Tertimbun Belum Dievakuasi

Tim SAR Bencana Pangkalan Masih Terus Cari Korban, 8 Mobil Tertimbun Belum Dievakuasi

Pangkalan, Swamedium.com—Sampai Jumat (3/3) malam pukul 22.00 WIB, Tim SAR bencana longsor Pangkalan, Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat, baru menemukan 4 korban meninggal dunia. Ke empat korban sudah berhasil dievakuasi.

Sementara delapan mobil yang tertimbun dan terjebak tanah longsor di kilometer 17, Koto Alam Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar, sampai tadi malam belum dievakuasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, Nasriyanto, menyebutkan petugas masih terfokus pada pencarian korban yang tertimbun material longsor ataupun yang terseret ke jurang.

“Untuk sementara ini, kami fokus evakuasi korban. Empat diantaranya telah berhasil dievakuasi dalam kondisi telah meninggal dunia. Besok kami akan terus melakukan pencarian, untuk memastikan apakah masih ada korban yang tertimbun atau yang jatuh ke jurang,” ujar Nasriyanto, seperti diberitakan klikpositif.com

Menurut Nasriyanto, proses evakuasi belum usai, karena masih ada sekitar tiga titik longsor besar yang belum diketahui apakah ada korban tertimbun atau tidak.

“Kondisi Limapuluh Kota sekarang (Jumat malam) masih gerimis, evakuasi belum selesai. Korban yang tertimbun kemungkinan masih ada. Namun belum bisa dipastikan, karena kami belum bisa masuk ke Pangkalan karena masih ada tiga longsor besar lagi,” ujarnya lagi.

Sementara itu, jalur lalu lintas dari Sumatera Barat menuju Riau masih lumpuh. Para pengendara dari Sumbar ke Riau dialihkan lewat Kiliran Jao, Sijunjung Sumbar terus ke Taluk Kuantan, Kuansing, Riau. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.