Selasa, 29 September 2020

Bagaimana Strategi Anies-Sandi Hadapi Putaran Kedua Pilkada DKI?

Bagaimana Strategi Anies-Sandi Hadapi Putaran Kedua Pilkada DKI?

Foto: Ilustrasi (asmc)

Jakarta, Swamedium.com– Pasangan calon gubernur dan wakil gubernu DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menyatakan kesiapannya dalam mengikuti putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Dalam putaran kedua nanti, Sandiaga mengatakan, para relawan dan partai politik pendukung Anies-Sandi akan menggunakan waktu yang ada untuk menajamkan visi-misi untuk lima tahun ke depan bagi warga Jakarta.

“Kami punya kurang lebih enam minggu untuk menguatkan pesan-pesan yang akan kami hadirkan untuk lima tahun ke depan bagi warga Jakarta. Terutama program OK OCE dan program-program pendidikan melalui KJP Plus,” ujar Sandiaga usai menghadiri acara Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Putaran Kedua, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Sandiaga mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi politik dengan partai-partai di luar pendukungnya, terutama Partai Demokrat, partai pengusung Agus-Sylvi pada putaran pertama.

“Akhir-akhir ini kami menerima banyak undangan termasuk dari pendukung Agus-Sylvi untuk berdiskusi. Bagaimana kami bisa mewujudkan program-program yang kami usung agar bisa dihadirkan untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menilai perlu dilakukan evaluasi terhadap pemutakhiran data pemilih pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta.

“Hal ini harus dilakukan, agar setiap warga Jakarta mendapatkan haknya untuk memilih,” tegasnya.

“Bagi kami yang terpenting adalah prosesnya harus jujur, adil, demokratis. Yang penting setiap warga Jakarta bisa mendapatkan hak-haknya,” sambungnya.

Menurut Anies, dirinya dan Sandiaga bersama para relawan, pendukung dan simpatisan bertekad membawa perubahan bagi Jakarta.

“Kami menjalaninya bukan sekedar menang, tapi lebih dari itu. Kami punya agenda perubahan untuk Jakarta, perluasan lapangan kerja dan berkualitas. Kami akan fokus,” pungkas Anies. (ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.