Kamis, 15 April 2021

Pemain Mualaf Ini Cetak 5 Gol dan Loloskan Arema ke Final Piala Presiden 2017

Pemain Mualaf Ini Cetak 5 Gol dan Loloskan Arema ke Final Piala Presiden 2017

Malang, Swamedium.com– Tim Singo Edan, Arema FC benar-benar menjadi Singo yang Edan saat menjamu tim Kabau Sirah, Semen Padang FC pada leg kedua babak semifinal piala Presiden 2017 di stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3) malam WIB.

Banner Iklan Swamedium

Lima gol berhasil diborong penyerang gaek Arema, Cristian Gonzales. Masing-masing tiga gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua. Lima gol tersebut sekaligus menghentikan perlawanan Semen Padang FC yang penuh determinasi.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Arema langsung tancap gas ketika wasit meniup peluit kick off babak pertama dimulai. Namun Semen Padang ternyata juga bermain tak kalah garang. Permainan terbuka Arema diladeni oleh Semen Padang.

Alih-alih ingin mencetak gol, gawang Arema justru kebobolan di menit 21. Adalah Marcel Sacramento menjadi pengganjal Arema di awal babak pertama usai sepakan kaki kanannya gagal ditahan Kurnia Meiga.

Pada menit 26 gawang Arema kembali bobol. Kali ini, aktor utamanya adalah Vendry Mofu. Berawal dari kerjasama dengan Sacramento, Mofu mengecoh kiper Arema.

Tertinggal 0-2 tak membuat Arema menyerah. Singo Edan mencetak gol memperkecil ketinggalan lewat gol Cristian Gonzales di menit 28. Skor 1-2.

Pemain yang memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2003 ini kembali menjadi pahlawan Arema lewat gol keduanya di menit 30. Skor pertandingan pun menjadi 2-2 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baru lima menit Arema langsung mendapat peluang emas melalui sepakan dari Esteban Vizcarra. Namun sepakannya melambung tinggi di atas gawang Semen Padang.

Singo Edan akhirnya mampu membobol gawang Semen Padang pada menit ke-65. Kemelut di depan gawang terjadi dan bola yang tersentuh Gonzales masuk ke gawang Semen Padang. 3-2 untuk Arema.

Gonzales benar-benar menjadi pahlawan Arema. Sundulannya mampu merobek gawang Ridwan. Gerakannya yang cepat tak mampu diimbangi bek Seman Padang. Skor 4-2 dan Arema memimpin 4-3 secara gol agregat. Di leg pertama, Arema kalah 0-1 dari Semen Padang.

Empat menit tambahan babak kedua namun wasit tak kunjung meniup peluit panjang, saat itu bola dikuasai Semen Padang. Namun malapetaka kembali menimpa tim Kabau Sirah, alih-alih menambah satu gol agar lolos ke final, Semen Padang harus kebobolan lagi. Cristian ‘El Locco’ Gonzales kembali mencetak gol pada menit ke-90 + 6 menit setelah melepaskan bola ke gawang Semen Padang yang sudah ditinggal penjaga gawang yang membantu menyerang. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Arema FC. Semua gol diborong penyerang Arema yang bernama Islam, Mustafa Habibie. (ls)

Susunan pemain:
Arema: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Arthur Cunha, Junda Irawan, Syaiful Indra, Andam Alis, Hanif Sjahbandi, Bertoldo, Vizcarra, Gonzales, Nasir.

Semen Padang: Ridwan, Novan Sasongko, Novrianto Cassio, Boas Atururi, Kevin Ivander, Ko Jaesung, Finno, Adi Nugroho, Vendry Mofu, Marcel Sacramento.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita