Kamis, 24 September 2020

Jawara dan Pendekar Beksi Kong Nian Deklarasikan Dukungan kepada Anies-Sandi

Jawara dan Pendekar Beksi Kong Nian Deklarasikan Dukungan kepada Anies-Sandi

Jakarta, Swamedium.com — Dukungan terus mengalir kepada paslon nomor urut tiga, Anies-Sandi. Kali ini, datang dari para pendekar silat dan jawara Betawi yang bersepakat untuk mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi.

Deklarasi dukungan dilaksanakan pada saat pagelaran seni budaya Betawi dan milad ketiga Beksi Kong Nian, di Kapuk Kamal Rawa Melati, Jakarta Barat, Ahad (5/3).

“Para Jawara juga akan mengawal TPS-TPS yang rawan dan banyak kecurangan,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, para jawara Betawi meminta kepada Anies-Sandi, apabila nanti terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, agar melestarikan kebudayaan Betawi yang kini mulai terpinggirkan.

Sandiaga menjelaskan, “Ke depan seni budaya, seperti palang pintu, akan lebih ditingkatkan kelasnya, dan dapat menggunakan bahasa asing dalam menyambut tamu, dan silat Betawi itu harus sudah internasional.”

Sandiaga juga berharap agar para pendekar dan jawara Betawi dapat terus meningkatkan SDMnya demi kemajuan seni kebudayaan Betawi, sehingga seni kebudayaan Betawi bisa go international.

“Kemampuan SDM para pesilat Betawi harus ditingkatkan dengan kemampuan bahasa asing dan dapat menjadi pemandu wisata,” tutupnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.