Selasa, 29 September 2020

Jimly: Pengungkapan Nama-nama di Korupsi e-KTP Bikin Kaget Seminggu

Jimly: Pengungkapan Nama-nama di Korupsi e-KTP Bikin Kaget Seminggu

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com– Seperti yang di wartakan sebelumnya dalam kasus e-KTP akan terungkap nama-nama anggota dewan dan pemerintah yang ikut terlibat.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, menanggapi terkait nama-nama yang akan di ungkapkan dalam sidang kasus proyek e-KTP. Menurutnya, pengungkapan nama-nama yang ikut bermain dalam persidangan kasus proyek pengadaan e-KTP nanti, tidak mengakibatkan dampak yang serius terhadap situasi politik yang ada di Indonesia.

“Enggak, dia (tokoh) besar atau kecil itu sama aja. Paling juga kalau kaget sebentar, kemudian, ya endak ada masalah, paling juga kaget seminggu,” ujar Jimly di gedung DPR, Senayan, Jakarta (6/3).

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) juga memprediksikan, dalam persidangan kasus e-KTP yang telah merugikan negara sebanyak 2 triliun, akan timbul sejumlah nama-nama yang ikut terlibat dalam kasus tersebut.

“Di persidangan nanti pasti ada yang disebut pasti. Nanti dipersidangan akan keluar satu-satu itu namanya,” terangnya.

Beberapa waktu yang lalu, Ketua KPK Agus Rahardjo, menyebutkan bahwa dalam kasus proyek pengadaan e-KTP akan terungkap nama-nama besar yang ikut terlibat dalam kasus tersebut, menurut rencananya sidang dakwaan akan di gelar pada tanggal 9 Maret nanti. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.