Sabtu, 26 September 2020

Kisah Mustafa ‘El Loco’ Habibie

Kisah Mustafa ‘El Loco’ Habibie

Foto: Cristian Gonzales, penyerang timnas PSSI yang sudah gaek masih produktif mencetak gol. (foto;ist)

Malang, Swamedium.com– Tim Singo Edan, Arema FC benar-benar menjadi Singo yang Edan saat menjamu tim Kabau Sirah, Semen Padang FC pada leg kedua babak semifinal piala Presiden 2017 di stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3) malam WIB.

Lima gol berhasil diborong penyerang gaek Arema, Cristian Gonzales. Masing-masing tiga gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua. Lima gol tersebut sekaligus menghentikan perlawanan Semen Padang FC.

Pria yang bernama lengkap Cristian Gerard Alvaro Gonzales lahir di Montevideo, Uruguay pada 30 Agustus 1975. Gonzales berasal dari keluarga Katolik yang taat, namun ia merasa telah mendapatkan hidayah. Hati kecilnya seperti berbisik,”Saya harus memeluk agama Islam”.

“Di dekat mess-nya waktu di PSM ada masjid. Tiap pagi dia mendengar suara azan. Dia pikir itu suara orang bernyanyi lalu mulai tanya-tanya,” ujar Eva.

Setiap pagi, meski tidak melaksanakan sholat subuh, pemain timnas PSSI itu selalu bangun pagi dan mengamati dirinya saat menunaikan sholat subuh. Gonzales juga takjub saat melihat dirinya mengambil air wudhu dan mengenakan mukena berwarna putih.

“Menurutnya Islam itu suci. Sebelum menghadap Allah harus mengambil air wudhu dan pakai mukena. Kalau ke gereja dia pakai baju biasa saja. Inilah yang makin membuat Gonzales makin tertarik Islam,”lanjut Eva.

Perkembangan karir El Loco sebetulnya tidak lepas dari peran Eva. Setiap kali pemain sepak bola ini mau berangkat bertanding, wanita yang biasa dipanggil Amor oleh Gonzales ini selalu memanjatkan do’a kepada Allah SWT. Dalam berdoa terkadang Eva sengaja mengeraskan suara dengan harapan Gonzales dapat mendengarnya.

Kebiasaan inilah yang membuat Gonzales makin tertarik dengan ajaran Islam. Ia sendiri tidak akan beranjak pergi sebelum kekasihnya selesai berdoa. Karena dari doa inilah Gonzales menemukan kedamaian dan ketenangan yang selama ini tidak didapatkan dari agama yang dianut sebelumnya. Doa ini pula yang membuat dirinya semakin bersemangat dan optimis setiap kali bertanding di lapangan hijau.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.