Minggu, 20 September 2020

Kulit Kabel di Gorong-gorong Diduga Sampah Proyek

Kulit Kabel di Gorong-gorong Diduga Sampah Proyek

Kulit kabel dan sisa-sisa beton yang ditemukan di gorong-gorong jalan gatot subroto, jakarta (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com– Pada 2016 lalu warga ibukota sempat dihebohkan dengan temuan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Bahkan belasan truk pengangkut sampah dikerahkan kala itu untuk mengangkut sampah kulit kabel.

Kali ini kasus serupa terjadi kembali di sepanjang jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Saat pembersihan yang dilakukan pada Jumat lalu oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan ditemukan lagi kulit kabel serta sisa-sisa beton di dalam gorong-gorong yang beratnya kurang lebih 10 kilogram.

“Nanti akan kita cek. Kalau cuma naruh di got itu, tapi kita urut ke belakang lagi kabel apa itu, kabel dari mana. Perlu kita telusuri. Kalau cuma buang sampah disitu atau di got kan ketentuannya paling kena denda yang 50ribu itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, pada Senin (6/3).

Menurut Argo, apabila ditemukan adanya unsur kesengajaan mengenai temuan sampah kulit kabel ini, pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

“Tapi kita lihat nanti, apa ada unsur kesengajaan dari proyek apa gitu, kan gitu. Nanti kita telusuri, kalau ada (unsur kesengajaan) kita tindak tegas,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.