Senin, 28 September 2020

Pilkada DKI: Anies-Sandi Terpilih, KJP Tetap Ada dan Menjadi KJP Plus

Pilkada DKI: Anies-Sandi Terpilih, KJP Tetap Ada dan Menjadi KJP Plus

Relawan Anies-Sandi memasang spanduk KJP di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com– Salah satu program kerja pasanga calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan – Sandiaga Uno adalah memperluas manfaat dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi warga Jakarta.

“KJP akan tetap ada, tidak dicabut, uangnya kan dari APBD DKI. Bahkan, jika Anies-Sandi menang, kami akan memperluas manfaatnya menjadi KJP Plus,” ujar Musa, salah satu koordinator Jaringan Sosial Media Anies-Sandi (Jasmed) saat ditemui, Senin (6/3).

Ia mengklaim, KJP Plus nantinya dapat digunakan untuk semua anak usia sekolah (6-21 tahun), PAUD sampai dengan Universitas.

“Semua anak usia sekolah bisa menggunakan, 6-21 tahun, bahkan mulai dari PAUD hingga universitas,” kata Musa.

Musa menuturkan, KJP Plus dapat juga digunakan oleh kelompok belajar paket A sampai C, madrasah, pesantren dan kursus keterampilan.

“KJP Plus dapat juga digunakan untuk semua kelompok belajar Paket A, B dan C. Pendidikan madrasah, pondok pesantren dan kursus keterampilan. Juga dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu,” tambah Musa.

Saat ditanya berapa besar dana yang dialokasikan untuk masing-masing jenjang sekolah, Musa mengungkapkan sebagai berikut:

“Untuk SD dan SDLB sebesar Rp 250.000/anak, SMP, madrasah tsanawiyah dan SMPLB Rp 300.000, SMA, madrasah aliyah dan SMALB Rp 420.000, SMK Rp 450.000 dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)/kelompok belajar paket A,B dan C sebesar Rp 300.000/anak,” ungkapnya.

Manfaat KJP Plus tidak terbatas pada pendidikan saja. Nantinya, KJP Plus juga akan berfungsi sebagai kartu diskon dan gratis.

“Kalau KJP bisa gratis naik TransJakarta, nanti akan ditambah manfaatnya yakni berfungsi sebagai kartu diskon belanja, akses aplikasi pendidikan “Jakarta Pintar”, dan gratis masuk wahana pendidikan di DKI Jakarta,” ucap Musa.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.