Kamis, 24 September 2020

Pilkada DKI: Strategi Tokoh Betawi Sukapura Memenangkan Anies-Sandi

Pilkada DKI: Strategi Tokoh Betawi Sukapura Memenangkan Anies-Sandi

Foto: Bahrudin, tokoh Betawi di kelurahan Sukapura, Jakarta Utara (foto: dip/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Pilkada DKI sudah masuk ke putaran kedua. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat mengalir kepada dua paslon nomor urut dua, Basuki-Djarot dan paslon nomor urut tiga, Anies-Sandi.

Bahrudin, salah satu tokoh Betawi di kelurahan Sukapura, Jakarta Utara mengatakan pada putaran pertama dirinya dan warga sekitar memilih paslon nomor urut satu.

“Apa mau dikata, paalon yang kita usung gak bisa melaju ke putaran dua, maka dukungan kami alihkan ke paslon nomor tiga,” ujar Bahrudin, saat ditemui swamedium.com di kediamannya, Senin (6/3).

Saat ditanya mengapa mengalihkan suaranya ke paslon nomor tiga, Bahrudin menjawab ia sebagai muslim mesti memilih pemimpin muslim juga.

“Ya jelas dong, kita mesti milih yang muslim,” jawabnya.

Bahrudin dan juga warga kelurahan Sukapura yang sebagian besar adalah pekerja dari Kawasan Berikat Nusantara (KBN) sangat mengharapkan bahwa paslon nomor urut tiga bisa berkunjung ke tempat tinggal mereka.

“Disini sebagian besar warga betawi yang bermukim di Sukapura berbaur dengan pendatang yang bekerja di kawasan berikat nusantara cakung. Mereka ingin Pak Anies dan Mas Sandi datang menemui mereka,” harap Bahrudin.

Saat ditanya bagaimana strategi memenangkan Anies-Sandi di putaran kedua, Bahrudin mengungkapkan akan mendatangi rumah-rumah warga yang belum terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU DKI.

“Supaya dapat membantu memenangkan paslon nomor tiga, saya akan datengin warga-warga yang belum terdaftar dan minta mereka untuk daftar di kelurahan,” pungkasnya. (dip/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.