Rabu, 30 September 2020

Pulihkan Listrik di Lokasi Bencana Pangkalan, PLN Datangkan 5 Genset

Pulihkan Listrik di Lokasi Bencana Pangkalan, PLN Datangkan 5 Genset

Foto: Tiang listrik rubuh di wilayah longsor dan banjir di kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh kota, Sumatera Barat (foto: ist)

Payakumbuh, Swamedium.com— Sampai hari ke tiga bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pasokan listrik masih terputus. Pihak PLN berjanji secepatnya memulihkan aliran listrik ke sekitar 16.674 pelanggan.

General Manager PLN Wilayah Sumbar Bambang Yusuf di sela-sela meninjau sekaligus menyerahkan bantuan di lokasi bencana banjir, Minggu (5/3) kemarin mengatakan, saat ini pihaknya mendatangkan lima genset ke Pangkalan.

Mesin genset dengan daya listrik 50 – 100 Kva itu akan diprioritaskan untuk fasilitas umum seperti masjid dan yang lainnya. PLN Wilayah Sumbar juga mendapat tenaga teknis bantuan dari
PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR).

Dalam rilis PLN Wilayah Sumbar, tercatat 166 gardu listrik dan 16.674 pelanggan yang mengalami pemadaman. Ada lima penyulang listrik yang terganggu dengan lokasi meliputi Kelok 17, Pangkalan, Bukit Kincuang, Mahat dan Air Putih, di mana gangguan disebabkan oleh banjir dan tanah longsor.

Untuk pemulihan, PLN memprioritaskan melakukan perbaikan dan pendirian konstruksi tiang di Sibunbun. Tujuannya, agar suplai tegangan dari Gardu Induk (GI) Koto Panjang ke GI Pangkalan bisa lancar kembali,

Pihak PLN juga berupaya secepatnya mendirikan kembali sekitar 200 tiang listrik yang roboh oleh banjir dan longsor. Sampai hari Minggu (5/3) kemarin, baru 30 tiang listrik selesai didirikan dan diperbaiki lagi. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.