Selasa, 29 September 2020

Relawan Fathan Mubina Sebar Spanduk KJP Plus Anies-Sandi

Relawan Fathan Mubina Sebar Spanduk KJP Plus Anies-Sandi

gerakan penyebaran spanduk penyadaran warga tentang KJP dan KJS (foto: ist)

Jakarta, Swamedium.com– Beberapa relawan yang menamakan dirinya Relawan Fathan Mubina menggagas gerakan penyebaran spanduk penyadaran warga tentang program Kartu Jakarta Pintar (KJP) di beberapa kawasan di Jakarta mulai Minggu (5/3).

“Ini spontanitas saja. Rencana kita akan sebar 1000 spanduk. Saat ini sudah terpasang di Jakut, Jaktim dan Jaksel,” ucap Saeful Fihri, salah satu penggagas gerakan melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/3).

Saeful mengungkapkan, pemasangan spanduk yang bersifat penyadaran ke warga Jakarta ini terpicu dari beredarnya isu bahwa jika Anies-Sandi yang menang maka program Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dihapus.

“KJP dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) ini isu krusial yang dijadikan senjata oleh pasangan salah satu calon untuk mengancam. Seolah apabila mereka kalah maka fasilitas ini akan hilang,” ungkap Saeful.

Isu tersebut diduga diembuskan pihak-pihak yang ingin meraup suara melalui cara-cara yang tidak jujur.

“Kami mendapat info bahwa ibu-ibu, bahkan yang menjadi korban gusuran pun mereka ketakutan dan terpengaruh oleh propaganda palsu mereka. Intimidasi KJP dan KJS menjadi momok bagi kebanyakan ibu-ibu dan orang tua sehingga mereka terpaksa harus memilih petahana,” jelas Saeful.

Selain dua isu tersebut, ajakan untuk memilih pemimpin muslim juga termasuk dalam gerakan spanduk penyadaran warga ini.

“Memilih pemimpin muslim, gubernur muslim. Ini hal yang paling mendasar. Bahwa pemimpin muslim itu adalah kewajiban, perintah agama. Dengan spanduk ini kita juga yakinkan bahwa pemimpin muslim punya program yang lebih baik seperti KJP Plus,” pungkas Saeful (ucuy/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.