Selasa, 15 September 2020

Sandiaga Uno Bertemu PKL Islamic Centre

Sandiaga Uno Bertemu PKL Islamic Centre

Jakarta, Swamedium.com– Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri undangan dari Paguyuban Kerukunan Usaha Kecil Indonesia di area trotoar Masjid Islamic Centre, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Senin (6/3) petang.

Dalam pertemuan tersebut, kalangan pedagang menyampaikan aspirasi tentang kesempatan untuk mencari nafkah di lokasi yang dahulunya merupakan lokalisasi Kramat Tunggak.

Ketua Paguyuban PKL Islamic Centre, Iwan Sanjaya, mengatakan, pihaknya berharap dapat tetap berjualan di trotoar Islamic Centre sejak pukul 17.00 WIB hingga tengah malam.

“Sekarang dengan aturan yang baru, jam berjualan kami diperpendek hanya dari pukul 18.00 WIB sampai 22.00 WIB. Padahal sejak pukul 17.00 WIB pembeli paling banyak datang,” kata Iwan.

Menurutnya, sejak keluar aturan yang baru tersebut, sebanyak 246 pedagang yang berjualan di trotoar Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara itu mengalami penurunan omzet.

Menanggapi keluhan para pedagang, Sandiaga mengatakan siap memfasilitasi keinginan mereka dengan memberikan masukan kepada Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) dan PD Pasar Jaya.

“Meski pedagang kecil tapi mereka menggerakkan ekonomi sektor informal di ibu kota. Kami akan carikan solusi agar omzet para pedagang meningkat kembali,” ujar Sandiaga.

Namun Sandiaga juga meminta pedagang agar dalam berdagang tetap mematuhi aturan yang ada dan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Berdagang boleh, asalkan berdagang dengan tertib dan lapak dagangan tidak melebihi lebar trotoar dan tidak mengganggu lalu lintas,” pungkasnya. (ls)

Foto: Cawagub DKI Sandiaga Uno saat berdialog dengan ratusan pedagang kaki lima di Jakarta Islamic Center jalan Kramat Jaya kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara. (foto: is)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.